Kunjungi BDI Yogyakarta, BP Batam Pastikan Kesiapan Pembentukan BDI Batam

Kunjungi BDI Yogyakarta, BP Batam Pastikan Kesiapan Pembentukan BDI Batam

Dalam upaya peningkatan dan pembangunan sumber daya manusia industri di Indonesia, Kementerian Perindustrian RI mempersiapkan skema pendidikan dan pelatihan SDM industri melalui satuan kerja (satker) Balai Diklat Industri dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

 

Peningkatan skema pembangunan SDM industri ini direalisasikan dengan rencana pembentukan unit satker Balai Diklat Industri berlokasi di Batam. Dengan adanya rencana pembentukan Balai Diklat Industri di Batam, Kementerian Perindustrian akan memiliki 8 unit satker Balai Diklat Industri.

 

Kegiatan ini disambut baik oleh Balai Diklat Industri Yogyakarta, pada tanggal 29 April 2024 kemarin, BDI Yogyakarta memfasilitasi dan menerima kunjungan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Pusbindiklat BPSDMI beserta Biro Umum Kementerian Perindustrian dalam rangka kegiatan rapat koordinasi dan studi banding ke BDI Yogyakarta. Tujuan dari kunjungan ini adalah sebagai sarana tolak ukur berbagai aspek yang ada di tiap satker BDI, diantaranya infrastruktur, program serta sarana dan prasarana pendukung kegiatan pendidikan dan pelatihan serta regulasi yang berlaku di Balai Diklat Industri.

 

Dalam kegiatan ini, Kepala Balai Diklat Industri Yogyakarta, Kunto Purwo Widagdo, S.T., M.M. mempresentasikan profil serta program kerja BDI Yogyakarta di hadapan tamu undangan, berupa program unggulan dan program reguler, sebagai acuan yang nantinya dapat menjadi pertimbangan sebagai pondasi awal program dan kegiatan bagi BDI Batam.

 

Disela-sela kunjungan ini, BDI Yogyakarta mengajak tamu undangan untuk berkeliling melihat infrastruktur, sarana dan prasarana milik BDI Yogyakarta. Kunjungan dilanjutkan dengan memperkenalkan tamu undangan pada produk-produk industri hasil binaan Inkubator Bisnis BDI Yogyakarta.

Kirim Komentar

Zona Integritas

Zona Integritas BDI Yogyakarta