Gebyar Pembukaan Pelatihan Vokasi Industri BDI Yogyakarta

Gebyar Pembukaan Pelatihan Vokasi Industri BDI Yogyakarta

Dalam rangka penyiapan sumber daya manusia industri yang kompeten dan berdaya saing pada sektor industri di Daerah lstimewa Yogyakarta, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian melalui Balai Diklat lndustri Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Vokasi lndustri Berbasis Sistem 3-in-1 pada sektor industri garmen, furnitur dan produk kulit. Kegiatan ini dilaksanakan di Yudhistira Hall, Graha Pradipta Jogja Expo Center pada tanggal 5 Juli 2024.

Kegiatan diklat yang dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) dan Kepala Pusdiklat BPSDMI Kementerian Perindustrian ini menghadirkan total 200 peserta pelatihan vokasi industri berbasis sistem 3-in-1. Diantaranya 50 peserta dari pelatihan jahit produk kulit, 100 peserta pelatihan jahit garmen, dan 50 peserta pelatihan konstruksi (machining) furnitur.

Turut hadir beberapa tamu undangan dalam kegiatan ini, yaitu Anggota Komisi VII DPR RI, Drs. H.M. Gandung Pardiman, MM.; Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan KADIN DIY, Robby Kusumaharta, dan Plt Asisten II Sekda DIY bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yuna Pancawati, S.E., M.Si.

”untuk memperkuat kinerja dan daya saing sektor-sektor tersebut, BPSDMI Kementerian Perindustrian mengambil langkah-langkah proaktif melalui penyediaan tenaga kerja kompeten sesuai dengan kebutuhan industri. Upaya tersebut dilaksanakan melalui penyelenggaraan pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi yang link and match, sehingga seluruh lulusan tidak hanya dapat diserap di sektor industri, tetapi juga menjadi pendorong peningkatan produktivitas dan kinerja dari industrinya.” Tandas Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian, Drs. Masrokhan, MPA., CGCAE saat menyampaikan sambutannya didepan peserta pelatihan dan tamu undangan.

Kirim Komentar

Zona Integritas

Zona Integritas BDI Yogyakarta