kemenperin

Diklat 3-in-1 Berbasis Kompetensi Sektor Garmen Bagi Warga Binaan

Diklat 3-in-1 Berbasis Kompetensi Sektor Garmen Bagi Warga Binaan

Jumat (24/6/2022). Sekretaris Daerah Kabupaten I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Pembukaan Diklat 3 In 1 Berbasis Kompetensi Operator Jahit Garmen Angkatan 11 pada tanggal 24 Juni - 15 Juli Tahun 2022 dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Anggiat Napitupulu yang ditandai dengan Pemukulan gong. Dalam kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa secara simbolis melakukan pengalungan tanda kepada para peserta warga binaan Lapas Kerobokan.

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Balai Diklat Industri Yogyakarta, PT. Amura Pratama dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan Fikri Jaya Soebing juga mengatakan dalam sambutannya, ”Jadi pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang jahit garmen khususnya bagi warga binaan di Lapas Kerobokan, sebagai upaya pemberdayaan warga binaan dalam Lapas, sehingga mempunyai potensi yang dapat dimanfaatkan sekaligus bersaing di masyarakat setelah selesai menjalankan pidana. Meningkatkan Kerjasama dengan pihak terkait maupun pihak ke-3, sebagai pengembangan potensi warga binaan dalam rangka menuju Lapas Industri. Untuk peserta diikuti 50 orang sepenuhnya warga binaan Lapas yang sudah mengikuti seleksi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan narasumber dari Balai Diklat Yogyakarta,”

Dalam acara pembukaan kali ini dihadiri juga oleh Ka. Subbag Tata Usaha BDI Yogyakarta Bpk. Sutrisno, SE, PT. Amura Pratama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Balai Latihan Kerja Industri dan Pariwisata Propinsi Bali, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kabupaten Badung, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar dan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Denpasar.

Label

Diklat

Kirim Komentar

Setiap komentar akan ditinjau dahulu.

Zona Integritas

Zona Integritas BDI Yogyakarta
© 2021 BDI Yogyakarta Kementerian Perindustrian