kemenperin

Diklat 3 in 1 Berbasis kompetensi Sektor Industri Plastik oleh Bupati Nganjuk

Diklat 3 in 1 Berbasis kompetensi Sektor Industri Plastik oleh Bupati Nganjuk

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos.,M.M., menghadiri pembukaan pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Industri Yogyakarta, di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Senin (05/08/2019).

Pelatihan kerja dan Diklat yang bertajuk “ Three In One (3 IN1) Berbasis Kompetensi Sektor Industri Plastik”, Balai Diklat Industri Yogyakarta – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan PT Kartarajasa Raya Nganjuk.

Diikuti oleh 350 peserta berasal dari lulusan SMP, SMA, SMK/sederajat dan semua jurusan dengan rentang umur 18 tahun sampai dengan umur 35 tahun.
Dalam sambutannya Bupati Novi mengatakan berdasarkan PERMEN No. 22/MEN/IX/2019 maka diselenggarakan pemagangan kerja guna meningkatkan skill dan Sumber Daya Manusia yang unggul.

“ Kegiatan Pelatihan ini untuk mengasah ketrampilan yang sesuai dengan standar industri/perusahaan, namun juga untuk mendapatkan secara langsung teknik dan ketrampilan kerja inti yang dapat menambah wawasan dan motivasi dalam memasuki dunia kerja, “ujar Mas Novi.
Lebih lanjut Mas Novi menyampaikan pelatihan kerja ini juga menjembatani bagi dunia pendidikan dan dunia kerja.
“ Pelatihan ini merupakan sarana promosi untuk membantu perusahaan dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja, “tambahnya.

Selain Bupati Nganjuk, turut hadir dalam acara tersebut Tenaga Ahli Menteri Perindustrian Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Industri Bpk. Drs. Mujiono, M.M., Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri BPSDMI Bpk. Jonni Afrizon, S.E., M.M., Kepala Balai Diklat Industri Yogyakarta Ibu Tevi Dwi Kurniaty.

Selain itu Kepala Disperindag Nganjuk, Pengurus Asosiasi Gabungan Industri Plastik, Pengurus Asosiasi Perusahaan Indonesia, Pengurus Bursa Kerja Khusus SMK Negeri/ Swasta se Kabupaten Nganjuk.

Dengan Pelatihan kerja ini diharapkan dapat berkurangnya angka tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Nganjuk.(5/8/19)

#diklat
#ThreeinOne
#SektorPlastik
#vokasiIndustri
#bdiyogyakarta
#kemenperin

Fasilitas komentar tidak disertakan.

Zona Integritas

Zona Integritas BDI Yogyakarta
© 2021 BDI Yogyakarta Kementerian Perindustrian