kemenperin

BDI Jogja Magangkan Widyaiswara di Politeknik Manufaktur Bandung

BDI Jogja Magangkan Widyaiswara di Politeknik Manufaktur Bandung

Widyaiswara BDI Jogja diikutsertakan dalam program MAGANG TEKNIS GURU DAN DOSEN PADA UNIT PENDIDIKAN KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN yang berlangsung pada tanggal 11 Juni-6 Juli 2012 untuk mengambil spesialisasi di bidang Teknik Pengecoran Logam. Hal ini sebagai tindak lanjut guna mendukung program reposisi yang digulirkan Pusdiklat Industri Kemenperin. Perlu diketahui bahwa Politeknik Manufaktur Negeri Bandung merupakan satu-satunya pendidikan setara DIII/DIV bidang logam di kawasan Asia.

 

Program Magang Teknis tahun 2012 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Industri Bapak Drs, Mujiyono, MM di dampingi oleh Bapak Prof. DR. Ir. Isa S. Toha, Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Marjoni dan Kepala Bidang PPKV Pusdiklat Industri Bapak Nono Chariono serta para Instruktur dari Polman Bandung.

 

Program ini diikuti oleh 26 orang peserta yang terdiri dari 10 orang guru dan 14 dosen serta 2 orang instruktur. Para peserta tersebut antara lain berasal dari ATI Padang 1 (satu) orang, SMTI Padang 2 (dua) orang, SMTI Pontianak 8 (delapan) orang, STMI Jakarta 2 (dua) orang, ATI Makassar 11 (sebelas) orang dan BDI Jogjakarta 2 (dua) orang.

 

Pada sambutannya Direktur POLMAN mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Kementerian Perindustrian untuk bekerjasama dan siap membantu mengembangkan Unit Pendidikan dilingkungan Pusdiklat Industri. Sedangkan Kepala Pusdiklat Industri meminta agar peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta mengikuti seluruh program ini secara tertib dan disiplin, Kapusdiklat Industri berharap apa yang mereka dapatkan selama magang bermanfaat untuk pengembangan unit pendidikan masing-masing, sehingga seiring dengan arah pengembangan unit pendidikan kearah berbasis kompetensi dan spesialisasi sesuai Program Reposisi Pusdiklat Industri yang digulirkan oleh Kapusdiklat Industri.

 

 

dikutip dari : http://pusdiklat.kemenperin.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=407%3Apembukaan-magang-teknis-guru-dan-dosen&catid=1%3Alatest-news&Itemid=56

Fasilitas komentar tidak disertakan.

Zona Integritas

Zona Integritas BDI Yogyakarta
© 2021 BDI Yogyakarta Kementerian Perindustrian