Rencana Strategis (Renstra) BDI Yogyakarta 2015-2019

Rencana Strategis atau Renstra merupakan sebuah dokumen rencana jangka menengah yang dibuat oleh suatu organisasi atau instansi untuk mengarahkan tujuan dan visi organisasi dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Dalam Renstra, biasanya terdapat visi, misi, dan tujuan organisasi yang ingin dicapai dalam jangka waktu tertentu, serta strategi dan program kerja yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Dokumen Renstra juga mencakup analisis situasi internal dan eksternal organisasi, serta analisis kekuatan dan kelemahan organisasi, sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas tentang posisi dan kondisi organisasi tersebut.

Renstra sangat penting bagi suatu organisasi karena dapat menjadi panduan bagi seluruh anggota organisasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Renstra juga dapat menjadi alat pengukuran kinerja organisasi dan memberikan arahan untuk melakukan perbaikan atau penyesuaian strategi jika dibutuhkan.

Dalam konteks pemerintahan, Renstra digunakan sebagai dasar untuk menyusun rencana kerja tahunan dan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Download

Zona Integritas

Zona Integritas BDI Yogyakarta