Diklat RCC Bagi Asesor BDI Yogyakarta Kembali Digelar

Diklat RCC Bagi Asesor BDI Yogyakarta Kembali Digelar

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Balai Diklat Industri Yogyakarta melaksanakan Persiapan Recognition Current Competency (RCC), yaitu Perpanjangan Sertifikasi Kompetensi Asesor Pengembangan Materi Uji Kompetensi (MUK) pada tanggal 13-14 Mei 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat BDI Yogyakarta ini bertujuan untuk memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi asesor BDI Yogyakarta.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Diklat Industri Yogyakarta, Kunto Purwo Widagdo, S.T., M.M. yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti berupa penyiapan materi dan dokumen serta ujian perpanjangan sertifikasi kompetensi asesor yang diikuti oleh 10 asesor BDI Yogyakarta.

Pada akhir sambutan pembukaan, Kunto berharap agar para asesor dapat terus meningkatkan dan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, serta melaksanakan asesmen dan mengakses kompetensi dengan baik sesuai dengan kebijakan dan aturan yang berlaku.

Kirim Komentar

Setiap komentar akan ditinjau dahulu.

Zona Integritas

Zona Integritas BDI Yogyakarta