Diklat 3-in-1 Jahit Karung Jumbo Bag Angkatan I

Industri plastik merupakan salah satu industri yang menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. Pertumbuhan konsumsi yang tetap terjaga merupakan satu daya tarik yang cukup besar bagi investor. Salah satu sektor industri plastik yang dalam beberapa tahun belakangan ini mengalami pertumbuhan yang mengesankan adalah produk-produk plastik kemasan. Industri plastik merupakan salah satu jenis industri yang didorong pengembangannya oleh Kementerian Perindustrian karena memiliki potensi pasar yang sangat prospektif, baik di dalam maupun luar negeri. Produk plastik, khususnya kemasan untuk mengemas barang-barang kebutuhan konsumen seperti produk makanan dan minuman, kosmetik, elektronik, farmasi, otomatif, kimia pertanian, minyak pelumas, dan lain sebagainya banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Pertumbuhan industri, khususnya industri plastik memerlukan dukungan Sumber Daya Manusia yang profesional. Salah satu indikator SDM yang professional adalah memiliki spesialisasi keahlian dan memiliki kompetensi sehingga setelah lulus mampu mengisi kebutuhan sektor industri. Oleh karena itu, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian melakukan penataan ulang tugas pokok dan fungsi seluruh unit pendidikan yang berada di bawahnya. Program penataan ulang tupoksi, atau yang disebut program reposisi dilakukan karena melihat permintaan akan kebutuhan tenaga kerja begitu tinggi pada sektor industri tertentu di wilayah tertentu. Peluang tersebut mendorong seluruh unit pendidikan pelatihan di lingkungan Kementerian Perindustrian untuk menyuplai pendidikan dan pelatihan yang diperlukan tenaga kerja maupun calon tenaga kerja sektor industri.

Sehubungan dengan hal tersebut Balai Diklat Industri Yogyakarta mengadakan Diklat 3-in-1 Berbasis Kompetensi sebagai wujud peran serta pemerintah dalam usaha untuk menekan angka pengangguran dan meningkatkan kompetensi SDM di dunia industri. Diklat 3-in-1 dilaksanakan dengan pola : pelatihan sesuai kurikulum berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia; uji sertifikasi kompetensi sesuai standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi; dan penempatan kerja alumni diklat pada perusahaan.

Tanggal, Waktu

  • 10 - 20 Juli 2018
  • Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu
  • 08:00 - 16:00

Tempat

  • PT. Tri Usaha Sejahtera Pratama, Sragen

Share:

Postingan Terkait:

Diklat 3-in-1 Jahit Karung Jumbo Bag Angkatan II

Industri plastik merupakan salah satu industri yang menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. Pertumbuhan konsumsi yang tetap terjaga merupakan satu daya tarik yang cukup besar bagi investor. Salah…

Diklat 3-in-1 Jahit Upper Alas Kaki Angkatan XXXII

Industri alas kaki merupakan salah satu industri strategis yang mampu menyerap banyak tenaga kerja. Selain itu juga untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri dan mampu menyumbang devisa ekspor nonmigas yang…

Kirim Komentar

Fasilitas komentar tidak disertakan.