Diklat 3-in-1 Bidang Finishing Furniture Angkatan IV

Diklat 3-in-1 Bidang Finishing Furniture Angkatan IV

Industri furnitur merupakan salah satu industri strategis yang mampu menyerap banyak tenaga kerja. Selain itu juga untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri dan mampu menyumbang devisa ekspor nonmigas yang cukup signifikan.Pertumbuhan industri furnitur memerlukan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional. Salah satu indikator SDM yang profesional adalah memiliki spesialisasi keahlian dan memiliki kompetensi pada bidang tertentu.

Seiring dengan perubahan dan dinamika sektor industri yang berkembang begitu cepat, serta mulai diberlakukannya era pasar bebas menuntut BDI Yogyakarta untuk lebih berperan aktif dengan melakukan penguatan sumber daya manusia sebagai salah satu syarat bagi akselerasi pertumbuhan sektor industri. Untuk menjawab tantangan tersebut, sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 40/M-IND/PER/5/2014 tanggal 26 Mei 2014, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian sebagai instansi pembina melakukan penataan ulang struktur organisasi dan tata kerja BDI Yogyakarta untuk fokus pada penyelenggaraan diklat berbasis spesialisasi dan kompetensi di bidang industri plastik, logam dan kerajinan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian, melalui Balai Diklat Industri Yogyakarta menyelenggarakan program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3-in-1 Berbasis Kompetensi sebagai wujud peran serta pemerintah dalam usaha untuk menekan angka pengangguran dan meningkatkan kompetensi SDM di dunia industri furnitur. Diklat 3-in-1 ini dilaksanakan dengan pola: pelatihan berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia; uji sertifikasi kompetensi sesuai standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi; dan penempatan kerja alumni diklat pada industri.

Tanggal, Waktu

  • 4 - 11 Mei 2018
  • Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu
  • 08:00 - 16:00

Tempat

  • BDI Yogyakarta dan BLPT Yogyakarta

Share:

Postingan Terkait:

Kirim Komentar

Fasilitas komentar tidak disertakan.