Visi dan Misi Balai Diklat Industri Yogyakarta

Visi Balai Diklat Industri Yogyakarta tidak dapat dilepaskan dari visi Pusdiklat Industri selaku organisasi yang membawahi Balai Diklat Industri Yogyakarta. Sehubungan dengan program reposisi, Pusdiklat Industri telah mencanangkan visi yaitu “Menjadi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan di Bidang Industri yang Unggul, Berbasis Kompetensi dan Berdaya Saing pada Tahun 2025”. 

Mengingat Balai Diklat Industri merupakan satuan kerja yang berada di bawah koordinasi Pusdiklat Industri dan berdasarkan program reposisi Balai Diklat Industri yang telah ditetapkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian di mana Balai Diklat Industri diarahkan untuk menjadi pusat pelatihan IKM berbasis spesialisasi dan kompetensi, maka Balai Diklat Industri Yogyakarta telah mencanangkan visi yang akan dicapai pada tahun 2019 yaitu : MENJADI LEMBAGA DIKLAT YANG MEMILIKI SPESIALISASI, BERBASIS KOMPETENSI DAN BERDAYA SAING TAHUN 2019.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Balai Diklat Industri Yogyakarta mengemban misi sebagai berikut.

  1. Membangun Balai Diklat Industri Yogyakarta sebagai Lembaga Diklat yang memiliki spesialisasi dan kompetensi di bidang plastik, logam dan kerajinan.
  2. Menyelenggarakan diklat secara profesional dan berbasis kompetensi, serta berorientasi pada kebutuhan industri.
  3. Membangun SDM industri yang kompeten dan berdaya saing.
Share:

Postingan Terkait:

Rencana Strategis dan Kebijakan

Dalam peta strategi Kementerian Perindusrian yang terdapat dalam Renstra 2015 – 2019, dinyatakan pengembangan kemampuan SDM yang kompeten merupakan salah  unsur yang diperlukan dalam pencapaian Visi Pembangunan Industri Nasional Jangka…

Tugas Pokok dan Fungsi

Balai Diklat Industri adalah unit pelaksana teknis di bidang pendidikan dan pelatihan industri yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri (Pusdiklat Industri). Berdasarkan…

Kirim Komentar

Fasilitas komentar tidak disertakan.