Rapat Kerja 2013

Rapat Kerja 2013

Tanggal 23 s.d 25 Januari 2013 BDI Yogyakarta mengadakan Rapat Kerja Tahunan untuk membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2013 sekaligus melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Isu utama pada Rapat Kerja tahun ini adalah mengenai program reposisi, dimana mulai tahun 2013 ini diklat yang diadakan oleh BDI Yogyakarta akan lebih difokuskan bagi dunia usaha, baik industri kecil menengah di bidang kerajinan dan logam, serta industri besar yang dikhususkan bagi pengembangan SDM industri plastik. Program reposisi ini mengarahkan BDI Yogyakarta untuk menjadi pusat pelatihan IKM berbasis kompetensi di bidang aneka kerajinan, logam dan plastik serta penyempurnaan organisasi ke arah spesialisasi. Tahun 2013 ini merupakan fase pengembangan dan pemantapan untuk melakukan penguatan kelembagaan, pembangunan gedung baru, pengadaan mesin, penyiapan kurikulum, peningkatan kemampuan widyaiswara serta perluasan jejaring kerjasama. Sedangkan peran dari Pusdiklat Industri adalah menjadi “holding” yang bertugas sebagai regulator, fasilitator dan katalisator terhadap unit-unit pendidikan dan balai-balai diklat yang tersebar di seluruh nusantara di bawah naungan Kementerian Perindustrian. Adapun spesialisasi yang telah disepakati dan akan dikembangkan oleh 7 (tujuh) BDI di seluruh Indonesia, antara lain BDI Medan dengan spesialisasi Karet, Kelapa Sawit dan Produk Turunannya; BDI Padang dengan spesialisasi Produk Bordir; BDI Jakarta dengan spesialisasi Tekstil dan Produk Tekstil; BDI Yogyakarta dengan spesialisasi Aneka Kerajinan, Logam & plastik; BDI Surabaya dengan spesialiasi Elektronika, Telematika dan Tekstil; BDI Denpasar dengan spesialisasi Industri Kreatif dan Animasi; serta BDI Makassar dengan spesialisasi di bidang pengembangan Kakao, Rumput Laut dan Rumah Kemasan.

 

Mengingat tantangan tersebut, maka diperlukan adanya kerja keras dari semua pihak agar tujuan awal dapat tercapai. “Bersatu Menuju BDI Baru!”

Share:

Postingan Terkait:

Silaturahmi Idul Fitri Virtual bersama pelaku Industri

Jumat(29/05), Balai Diklat Industri Yogyakarta mengadakan Silaturahmi Idul Fitri 1441 H secara Virtual. Acara tersebut dibuka oleh kepala Balai Diklat Industri Yogyakarta Ibu Tevi Dwi Kurniaty S.IP, M.Si, di hadiri…

Kirim Komentar

Fasilitas komentar tidak disertakan.